Papiledema Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius - Penyakit

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 04 Oktober 2020

Papiledema Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

 



Papiledema ialah bengkak yang berlangsung pada saraf optik mata. Situasi ini seringkali jadi sinyal ada satu penyakit serius yang penting perlakuan selekasnya.


Permainan Game Slot Menghasilkan Uang Papiledema biasanya memunculkan masalah pandangan. Sering, ada tanda-tanda penambahan berbentuk sakit di kepala serta mual. Papiledema adalah situasi yang jangan dipandang sepele, sebab dapat mengisyaratkan ada satu penyakit serius, seperti meningitis atau tumor otak.


Ketahui Tanda-tanda Papiledema Masalah pandangan yang berasal dari papiledema bisa berbentuk pandangan jadi kabur, berbayang, atau serta kebutaan di salah satunya atau ke-2 mata. Lama berjalannya masalah itu berlainan, dapat cuman berjalan beberapa menit atau beberapa waktu, tetapi juga bisa berlangsung dengan cara permanen.


Kecuali masalah pandangan, bengkak saraf optik mata dapat memunculkan tanda-tanda penambahan di bawah ini:


Ngilu di salah satunya atau ke-2 mata


Sakit di kepala


Mual serta muntah


Bertambah peka pada sinar (silau)


Masalah pandangan bertambah lebih berat waktu batuk atau mengejan


Benar-benar mengantuk atau benar-benar capek


Ada dengung atau suara berisik di telinga tanpa ada sumber suara yang pasti


Bila Anda merasai beberapa gejala di atas, cepatlah kontrol diri ke dokter mata untuk memperoleh kontrol serta perlakuan.


Apa Saja Pemicu Papiledema? Papiledema berasal dari ada kenaikan desakan di kepala. Desakan di kepala dapat bertambah sebab banyak hal, salah satunya:


Penimbunan cairan serebrospinal di otak (hidrosefalus)


Penimbunan nanah di otak (abses otak)


Bengkak otak


Paradangan pada selaput pelindung otak (meningitis)


Infeksi otak (ensefalitis)


Luka kepala berat


Perdarahan di otak


Tekanan darah tinggi


Tumor otak


Tetapi, kadang papiledema dapat juga ada tanpa penyakit spesifik atau pemicu yang pasti.


Mengingat jumlahnya peluang pemicu papiledema dan efeknya, karena itu situasi ini perlu memperoleh kontrol yang komplet dari dokter. Dokter akan lakukan kontrol fisik serta kontrol pada mata (oftalmoskopi). Kontrol pendukung, seperti CT-scan atau MRI kepala serta analisis cairan otak, kemungkinan dibutuhkan.


Langkah Menyembuhkan Papiledema Penyembuhan untuk papiledema akan diberi sesuai dengan situasi pemicunya. Bila pemicu papiledema tidak dikenali dengan tentu, dokter kemungkinan merekomendasikan penghisapan beberapa cairan otak lewat aksi pungsi lumbal, serta memberi beberapa obat untuk kurangi bengkak pada saraf optik mata.


Untuk papiledema yang berasal dari tumor otak, dokter akan lakukan operasi pengangkatan tumor atau kemoterapi. Bila papiledema berlangsung sebab infeksi bakteri di otak, dokter akan memberi antibiotik.


Lain lagi bila papiledema berlangsung karena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk situasi ini, dokter akan memberi resep beberapa obat penurun tekanan darah, seperti diuretik, penghalang beta, atau penghalang ACE.


Papiledema yang tidak diatasi bisa memunculkan bermacam kompleksitas serius, dari mulai kejang, stroke, buta, serta kematian. Oleh karenanya, jangan malas lakukan kontrol teratur ke dokter mata atau dokter mata pakar neuro oftalmologi, terutama bila Anda telah alami masalah pandangan atau tanda-tanda papiledema yang lain.

Post Top Ad

Your Ad Spot